Home » » Amazon Prime Air, Kurir Antar Barang milik Amazon

Amazon Prime Air, Kurir Antar Barang milik Amazon

ZONA HARDWARE - Banyak perusahaan ternama dunia yang kini terjun menggeluti teknologi drone. Salah satunya situs e-commerce ternama dunia yaitu Amazon yang juga akan turut serta menggunakan drone untuk pengiriman barang. Namun banyak yang pesimis dengan langkah ini, akan tetapi mereka mengisyaratkan rencana ini akan berjalan dengan baik.



Seperti yang dilaporkan The Verge, Selasa (19/1/2016), drone kurir ini akan terbang secara otomatis ke alamat konsumen dengan teknologi yang belum pernah ada sebelumnya. Menurut Paul Misener selaku Vice Presiden untuk kebijakan publik, drone miliknya dapat mendeteksi adanya hambatan dan secara otomatis akan menghindarinya.

Amazon telah menerapkan teknologi ‘sense and avoid’, teknologi ini bertujuan untuk menjaga drone dari kabel listrik, pohon dan hambatan lain dengan cara menghindarinya saat dalam proses pengiriman. Jika sudah sampai ke alamat tujuan, drone secara otomatis akan melepaskan barang pesanan di halaman rumah pelanggan.

Sedangkan untuk pembeli yang tinggal di dalam gedung, Paul mengatakan masih mencari cara agar barang bisa juga diantarkan pada pelanggan yang tinggal di apartemen. Namun, beberapa orang masih mempertanyakan keamanan pengiriman melalui drone ini.

Ketika drone terbang di daerah rawan kejahatan, dikhawatirkan akan menjadi objek pencurian. Menanggapi hal tersebut, Paul menjawab keraguan tersebut dengan menjamin akan kemananan proses pengiriman hingga sampai ke tangan konsumen.

Selain Amazon, perusahaan lain yang serius dengan teknologi drone untuk mengantarkan pesanan kepada pelanggan adalah Google. Sama seperti Amazon, drone milik Google juga masih dalam tahap percobaan serta masih dalam proses perizinan dengan lembaga negara terkait.

Baca Juga : JAQ, Powerbank yang Bisa Diisi Ulang dengan Air dan Garam

0 komentar:

Posting Komentar